Dampak Positif BNI Sirnas 2023 bagi Klub-klub di Daerah

BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023, yang kini memasuki seri keenam di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, disambut antusias oleh klub bulutangkis lokal.

Pada 25 Juni-1 Juli ini seri keenam gelaran BNI Sirnas 2023, sebuah turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial, digelar di GOR Berkat Abadi. Ajang BNI Sirnas B mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

Kehadiran BNI Sirnas B Kalsel 2023 ini disambut antusias oleh klub lokal. Salah satunya dilontarkan Sam Renaldy, manajer PB Pendowo, klub bulutangkis lokal di Banjarbaru.

Baca juga: Jadwal BNI Sirnas B Banjarbaru 2023, Tanding Mulai Pagi Ini

“Alhamdulillah Sirnas datang ke daerah-daerah itu sangat membantu kita untuk mengikutsertakan atau tes anak-anak kita, sampai mana mentalitas mereka di kancah Sirnas,” ucapnya mengenai perhelatan BNI Sirnas 2023.

“Harapannya, sih, ingin terus selalu diadakan, khususnya di daerah-daerah, lebih sering lagi rotasi putarannya di daerah ini. Sehingga atlet-atlet di daerah itu lebih termotivasi lagi untuk berkiprah atau berkompetisi di Sirnas, bukan hanya di turnamen lokal saja.”

Menurut Sam Renaldy, yang menemani 15 anak anggota PB Pendowo di GOR Berkat Abadi, ajang BNI Sirnas B Kalsel 2023 ini sedemikian bermanfaat bagi perkembangan pebulutangkis muda khususnya di daerah.

Baca juga: Gilbert Lewati Fathir, Rafa Atasi Andi di BNI Sirnas B Banjarbaru

“Dampaknya yang jelas positif untuk klub-klub kecil kita di daerah ini, yang notabene nya kita agak kesulitan biaya atau waktu untuk mengikutsertakan anak-anak kita ke luar daerah untuk mengikuti sesuai dengan jadwal sirnas,” sebutnya.

Ada 10 nomor yang dimainkan di BNI Sirnas B Kalsel 2023 yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (UDPA/TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (UDPI/TUDI).

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Baca juga: BNI Sirnas di Purwokerto, Agar Bulutangkis Setempat Kian Unjuk Gigi

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(krs/cas)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Azcapro. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.