Alhaitham vs Kazuha Genshin Impact, Siapa yang Terbaik Dijemput Pulang-_4

Alhaitham vs Kazuha Genshin Impact – Setiap karakter di Genshin Impact memiliki peranannya sendiri tergantung pada kit yang mereka miliki. Beberapa karakter bisa mendapat julukan “all rounder” karena kit-nya yang fleksibel.

Saat ini, Genshin Impact sudah sampai di versi 3.7 dimana pada kali ini kita kehadiran dua banner rerun karakter cogan dari Inazuma dan Sumeru; Alhaitham dan Kazuha. Dari segi popularitas, tentu keduanya sama – sama memiliki penggemar yang banyak!

Namun, dari segi mekanik, tentu mereka sangat berbeda. Artikel kali ini akan menjawab pertanyaan siapa yang lebih baik dipull antara Alhaitham atau Kazuha.

Daftar isi

Alhaitham vs Kazuha Genshin Impact

Kedua cogan ini benar – benar berada di unit yang berbeda dalam gameplay di Genshin Impact. Karena unitnya yang berbeda ini, sebenarnya sangat mudah untuk menentukan jawabannya.

Namun, ada baiknya kita kupas satu persatu terlebih dahulu kelebihan dari kedua karakter ini.

Alhaitham Genshin Impact

Secara lore, Alhaitham adalah karakter Genshin Impact yang memiliki elemen Dendro dengan menggunakan senjata Sword. Dia adalah adalah anggota dari kelompok Haravatat di Sumeru Akademiya dan juga Akademiya Scribe yang tanggung jawab dalam menemukan dan menyusun dokumen berisi informasi yang telah ditemukan.

Dari segi kit, ia didesain sebagai seorang Main DPS. Sebab ia bisa memberikan damage single-target dan juga multi-target. Ia juga sangat baik dalam memberikan elemental reaction Dendro on-field. Ia juga sangat konsisten memberikan Dendro DMG sehingga cocok dimasukkan ke segala jenis tim dan scale-nya bergantung pada Elemental Mastery sehingga gampang dibuild.

Karena scale damage-nya berasal dari Elemental Mastery, maka pilihan senjata Alhaitham juga bisa dibilang sangat banyak. Jika kamu belum mempunyai Light of Foliar Incision, atau senjata bintang *5 lain yang bisa menopang kekuatan Alhaitham, kamu bisa berikan dia senjata tempahan Iron Sting yang ramah F2P player.

Dari segi artifact, artifact terbaik untuk Alhaitham adalah Gilded Dreams, khususnya jika di tim kamu sudah ada karakter Dendro yang sudah menggunakan set Deepwood Memories. Jadi, Alhaitham hanya diperbolehkan memakai 2 piece Deepwood Memories HANYA JIKA tidak ada anggota party yang memakai set ini. (2 Deepwood Memories + 2 Gilded Dreams)

Kazuha Genshin Impact

Kaedehara Kazuha merupakan karakter dengan rarity bintang *5 yang memegang elemen Anemo serta miliki senjata Sword. Ia dijuliki sebagai “A Wandering Samurai” atau “Samurai Pengembara”. Dari segi kit, Kazuha Genshin Impact didesain sebagai karakter support. Ia bahkan sudah duduk di peringkat pertama sebagai karakter support Genshin Impact terbaik berkat skill yang dimilikinya.

Elemental Skill-nya memberi efek Crowd Control yang tentu saja sangat berguna demi mengumpulkan sekelompok musuh ke dalma satu spot, kemampuan CC ini bahkan mengalahkan CC milik Venti selaku Anemo Archon itu sendiri. Burst-nya mungkin memang mahal namun tentu saja sangat menguntungkan untuk anggota party lain memberikan Elemental Damage.

Untuk scale damage, Kazuha sama seperti Alhaitham dimana kekuatannya juga bergantung pada Elemental Mastery. Senjata signature-nya adalah Freedom Sworn yang meningkatkan Elemental Mastery. Namun, kamu bisa gunakan Iron Sting untuk sementara sampai kamu mendapatkan senjata yang cocok untuknya.

Dari segi artifact, artifact terbaik untuk dikenakan oleh Kazuha adalah Viridescent Venerer. Elemental Skill dan Burst Kazuha sangat diuntungkan jika diberi Anemo DMG bonus yang didapat dari 2-piece set artifact ini, ditambah lagi ini merupakan sumber utama Kazuha dalam memberikan damage output.

Buff dari 4-piece artifact ini juga bantu mendongkrak Burst Kazuha sebab Burstnya menyerap elemen pertama yang bersentuhan dengannya sehingga dapat memberikan kerusakan tambahan dari elemen tersebut.

Kesimpulan, Alhaitham vs Kazuha?

Jadi, Alhaitham atau Kazuha, nih? Dari poin – poin di atas, seharusnya kita sudah bisa menyimpulkan dan menarik jawabannya. Mereka berdua sama – sama mudah dibuild dan tidak terlalu ‘rewel’ mengenai artifact. Yang jadi penentu disini adalah: karakter seperti apakah yang dibutuhkan pemain?

Jika kamu membutuhkan DPS, maka Alhaitham sangat cocok untuk kamu jemput pulang. Hal ini disebabkan dengan kemampuannya yang bisa menciptakan berbagai macam Elemental Reaction melalui elemen Dendro miliknya.

Kalian hanya perlu berfokus pada penggunaan Chisel-Light Mirror sebab ini adalah bagian inti dari gameplay Alhaitham. Dengan mendapatkan sejumlah mirror ini, Alhaitham bisa mendapatkan Dendro infusion. Setiap 1,6 detik, mirror ini akan berkoordinasi dengan Normal, Charging, dan Plunging Attack untuk menghasilkan Projection Attack.

Jika kamu membutuhkan Support, maka Kaedehara Kazuha adalah jawabannya. Kazuha miliki kemampuan Crowd Control dimana dia bisa menarik dan mengumpulkan musuh berat sekalipun melalui Elemental Skill-nya.

Namun, kemampuan aslinya terletak pada buff bonus Elemental DMG kepada seluruh anggota party berdasarkan Elemental Mastery-nya ketika reaksi Swirl terjadi. Jadi, dapat dikatakan bahwa Kazuha sangat cocok diajak main ke dalam tim yang berfokus pada elemental reaction dan tim mono-element.

Itulah penjelasan mengenai Alhaitham atau Kazuha serta siapa yang lebih baik kamu bawa pulang. Jadi, sudah menentukan mau bawa pulang siapa, brott?

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Azcapro. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.