Kreator Fallout Puji Bethesda, Anggap Telah Hidupkan Kembali Serinya

Kreator Fallout Puji Bethesda – Fallout kini menjadi salah satu franchise game RPG terpopuler di tangan Bethesda, namun ada masa di mana seri ini terancam tak dilanjutkan lagi karena studio pengembangnya yaitu Interplay Entertainment tutup.

Bethesda memutuskan untuk membeli franchise ini dan melanjutkan game ketiga di tahun 2007 silam. 4 game telah dirilis di bawah kepemilikan Bethesda dengan 3 game buatan studio mereka sendiri dan satu dari Obsidian Entertainment.

Kreator Fallout Puji Bethesda Telah Hidupkan Kembali Seri Buatannya

Tim Cain, kreator dari Fallout yang kini berada di Obsidian dan sempat menjadi sutradara The Outer World, bicarakan beberapa hal akan franchise kebanggannya tersebut, dan memuji cara Bethesda mampu menghidupkan kembali seri tersebut dengan direksi baru dari game turn-based lewat perspektif top-down menjadi aksi RPG dengan elemen shooter.

“Mereka benar-benar game bagus. Bethesda tahu cara membuat game yang bagus. Skyrim itu game bagus. Sangat menyenangkan, adiktif, dan juga menenangkan. Saya senang sekedar memainkan game mereka dan berjalan-jalan mengelilingi dunia.”

Tim Cain

Tim Cain akui bahwa dia telah mainkan game ketiga, keempat dan juga New Vegas. Dia belum menyentuh semua spinoff dari franchise ini seperti Fallout 76 atau bahkan Brotherhood of Steel dan Tactic yang rilis sebelum akuisisi Bethesda.

Dia sadar bahwa mungkin sebagian fans berat kedua game pertama merasa kecewa dengan direksi baru Bethesda, tetapi baginya Todd Howard dan timnya berhasil membawa franchise itu ke audiens mainstream.

“Game-nya benar-benar menyenangkan. Saya tahu tidak semua akan menyukainya, tetapi bagiku game-nya hebat dan juga telah menghidupkan kembali Fallout. Saya sering mainkan Fallout 3. Saya telah memainkannya beberapa kali dengan build yang berbeda, sama halnya dengan Fallout 4 dan juga New Vegas.”

Tim Cain

Dia akui kalau dia yan masih memegan ahli franchise tersebut, mungkin akan tetap sama seperti dua game pertama. Tak pernah muncul di pikirannya untuk membawa seri RPG post-apocalyptic itu menjadi franchise yang lebih fokus aksi. Dan tak disangka juga akan berhasil dijadikan game yang menarik untuk dimainkan tetapi di waktu yang sama dapat menjangkau lebih banyak pemain baru.

Puji Antusias Para Modder

Selain beri pujian kepada Bethesda yang menangani franchise ciptaannya tersebut, Cain juga merasa salut dengan komunitas modder yang ada dalam game ini dari game ketiga. Baginya berbagai konten kreatif telah dihadirkan oleh komunitas modder yang tak jarang tak miliki background sebagai developer game.

Dia hanya dapat berharap ide-ide menarik yang datang dari komunitas modder ini dapat digarap menjadi fitur dan mekanik asli dalam game kelima yang pasti dikembangkan oleh Bethesda sewaktu-waktu.

“Beberapa dari kalian punya ide terbaik dan saya harap Bethesda akan memberi kalian perhatian dalam pengembangan Fallout 5.”

Tim Cain

Tim Cain bicarakan banyak hal di akun Youtube-nya mulai dari sejarah game tersebut, konten yang hilang, pengalamannya sebagai developer game, dan masih banyak lagi.

Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Fallout beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Azcapro. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.